BAKSO KLENGER, BAKSO JUMBO


Bagi anda pecinta kuliner terutama bakso. Belum lengkap rasanya jika anda tidak mencoba bakso super jumbo atau di sebut bakso klenger, yang siap membuat anda klenger tidak mampu memakannya.

sumber : Foto Pribadi



sumber : foto pribadi
Bakso klenger di surabaya jawatimur ini memanjakan pecinta kuliner bakso. Ga tanggung-tanggung bakso ini memiliki 5 level. Sesuai ukuran bakso.

Level satu berdiamater 15 centimeter, level dua berdiameter 20 centimeter level 3 berdiameter 25 centimeter, level 4 berdiameter 30 centimeter, dan bakso klenger ini berdiameter 40 centimeter yang biasanya dimakan ramai-ramai untuk 15 orang






Ide menjual bakso super jumbo ini berawal dari pak pasiran yang melihat konsumennya bosan dengan ukuran bakso yang biasa saja. Lalu membuat inovasi  dengan mencoba menjual bakso ukuran sedang. Dan justru berpeluang karena banyak yang berminat. Kini omset perharinya bisa mencapai 1 juta 700 ribu rupiah.


sumber : foto pribadi
Seharinya pak pasiran menghabiskan 15 kilogram daging sapi. Berbahan daging sapi,  bawang putih, tepung tapioka, dan garam lalu di giling dan dibentuk bulat dengan tangan. Kemudian  di rebus dengan air yang sudah mendidih yang sudah di campur bumbu rempah.

Bakso yang berukuran super besar yaitu level 5 sudah di rebus selama 8 jam agar bakso matang dengan sempurna.






Bakso ini menyita perhatian pengunjung yang penasaran  mencoba bakso super jumbo melebihi kepala orang dewasa. Kebanyang dong besarnya bagaimana. Hahaaaa...

sumber : foto pribadi
Selain mencoba kuliner bakso tak biasa pemilik warung bakso akan memberikan bakso gratis untuk pengunjung. Jika pengunjung bisa menghabiskan bakso level 4 berdiameter 30 centimeter seorang diri.

Sejauh ini tidak pernah ada yang mampu. Hanya ada beberapa orang saja yang dapat menghabiskan level 4.

Untuk harga  perporsi bakso mulai dari 15 ribu hingga 300 ribu rupiah. Sesuai dengan level bakso.

sumber : foto pribadi
Nah gimana mampu memakannya... siap-siap bikin klenger, selain ukuran baksonya harganya juga bisa bikin klenger!

hahahaaaaa.....



Read Users' Comments (2)

2 Response to "BAKSO KLENGER, BAKSO JUMBO"

  1. Unknown, on 10 September 2015 pukul 02.42 said:

    alamatnya dimana?

  2. Fransisca Tjandra Widjaja, on 10 September 2015 pukul 09.49 said:

    Di jalan rembang utara blok tuban surabaya

Posting Komentar