TES URINE SUPIR BUS

Untuk memberikan dan meningkatkan keamanan dan kenyamanan seluruh supir bus dalam kota maupun antar provinsi di terminal osowilangun Surabaya jalani tes kesehatan.


Supir bus satu persatu dilakukan pemeriksaan kesehatan baik tekanan darah, hingga tes urine, tes indikator alkohol. hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah sang supir bus ditemukan positif menggunakan narkotika, sakit hingga mengkonsumsi alkohol.

pemeriksaan ini bertujuan demi meningkatkan pelayanan dan keselamatan saat arus mudik berlangsung.


meski dalam pemeriksaan kali ini hasilnya negatif tanpa adanya penyakit serius ataupun diketahui positif mengunakan narkotika, namun beberapa dari supir menyandang status layak dengan catatan.


yang artinya dimana supir memiliki kesehatan yang kurang prima akan tetapi memiliki tingkat kesadaran yang baik dan normal. 


petugas kesehatan memberikan obat untuk menurunkan kadar gula darah, hingga menurunkan tekanan darah, dan mencatat riwayat kesehatan para supir.


pemeriksaan tes urine ini di anggap baik bagi awak bus, mereka dapat mengetahui kondisi diri sebelum mengemudi. ada 4 parameter yang di uji dalam tes kesehatan diantaranya ; tes urine, tekanan darah, gula darah, kandungan afetamin dan alkohol yang memiliki dampak buruk jika supir mengemudikan kendaraan.


dalam pemeriksaan yang rencanannya akan dilakukan secara berkala jika memang benar awak bus ditemukan mengkonsumsi narkoba ataupun mengkonsumsi minuman beralkohol, tak tanggung-tanggung sanksi tegas dengan mencabut ijin mengemudi hingga proses pidana.


untuk penderita sakit ringan akan dilakukan pemeriksaan rutin yang dilakukan di terminal.


Read Users' Comments (0)

0 Response to "TES URINE SUPIR BUS"

Posting Komentar