KURMA NABI DI SERBU PEMBELI




Para pedagang kurma di pasar ampel surabaya kebanjiran order. Beragam jenis kurma dijual para pedagang antara lain kurma mesir, kurma madinah, kurma mejol, kurma tangkai atau palm hingga kurma nabi atau kurma ajwa.

Harga yang ditawarkan pun cukup bervariatif mulai dari yang termurah 25 ribu rupiah per kilogram hingga yang termahal yakni 600 ribu rupiah per kilogram untuk kurma nabi.

Hampir semua jenis kurma menjadi favorit pembeli sebagai hidangan pembuka puasa. Kurma merupakan hidangan yang di santap nabi saat berbuka puasa. Meski sunnah kebiasaan ini juga di lakukan oleh sejumlah orang.

Di bulan ramadhan seperti saat ini penjualan kurma meningkat hingga 10 persen.  Tiap harinya pedagang bisa menjual 10 kilogram kurma dari beragam jenis.

Yang menjadi favorit merupakan kurma madinah dan kurma mesir karena memiliki tekstur yang sama seperti kurma ajwa atau kurma nabi yang cukup mahal. Satu kilogram mencapai 600 ribu rupiah.

Banyak kalangan memercayai kurma memiliki banyak manfaat kesehatan mulai dari kesehatan tubuh hingga menambah stamina. Tak heran jika kurma cukup laris di kalangan masyarakat 
 
Apalagi untuk  kurma nabi atau kurma ajwa yang berwarna cokelat kehitaman memiliki rasa yang manis. 

Kurma nabi dipercaya memiliki tingkat glukosa yang aman bagi penderita diabetes dan manisnya cukup  untuk memenuhi kebutuhan gula darah di tubuh yang biasanya menurun di kala puasa. Meski mahal kurma ajwa juga di minati meski tak semua mampu membeli kurma yang memang harganya cukup mahal.






Read Users' Comments (0)

0 Response to "KURMA NABI DI SERBU PEMBELI"

Posting Komentar