MIE PEDAS



Bagi anda pecinta kuliner pedas tidak ada salahnya untuk mencoba mie bledhek di rumah.  Mie bledhek atau yang biasa di sebut mie petir ini siap - siap menyambar anda dengan kepedasan tingkat tinggi.

Hanya berbahan dasar mie, cabai rawit, cabai kering, merica, garam, gula, bumbu halus terdiri bawang merah ,bawang putih, ketumbar, dan minyak wijen serta sayur sawi, tauge, bisa menjadi olahan mie yang nikmat lho....

Caranya pun cukup mudah. Rebus mie dengan air yang sudah mendidih.  Sambil menunggu mie direbus, tumis bumbu yang sudah di galuskan terdiri dari bawang merah bawang putih dan ketumbar. Lalu masukkan telur tumis hingga merata. Barulah masukkan cabai rawit dan cabai kering sesuai dengan selera dan tingkat kepedasannya, kemudian tambahkan air. Dan barulah mie yang sudah di rebus di masukkan dalam bumbu yang sudah di tumis sebelumnya.

Beri garam, merica  dan gula aduk hingga merata lalu tambahkan sayur mayur seperti sawi, tauge dan ayam tambahkan air sedikit. Jika sudah matang baru angkat dan sajikan. 

Porsi ini  cocok di makan 3 sampai 5 orang. Dan tentunya menggugah selera apalagi mie bbledek dengan tingkat kepedasan yang tinggi siap siap membuat anda kepedasan dan keringat mengucur.
Mie bledhek atau mie petir ini mempunyai tingkat kepedasan dari level satu hingga level tiga.  Tergantung selera penikmat mie bledhek. (fransisca wijaya)

Read Users' Comments (0)

0 Response to "MIE PEDAS"

Posting Komentar