Eksotis Pantai tiga Warna

Bagi anda traveller sejati, mungkin kawasan ini bisa dijadikan agenda trip kamu selanjutnya. Berlokasi di malang selatan tepatnya di Desa Sendang Biru, Kecamatan Sumbermanjing wetan, Malang Selatan yang terdapat kawasan Pantai Clungup, Gatra serta Pantai Tiga Warna.

Kali ini saya hanya bertandang di Panta Tiga Warna yang sudah dibooking seminggu sebelumnya, melalui akun facebook bhakti alam sendangbiru dan lia Putrinda. Kenapa harus dibooking??? Karena untuk berkunjung di Pantai Tiga Warna hanya dibatasi pengunjung, ini disebabkan kawasan tersebut merupakan kawasan konservasi mangrove oleh warga sekitar.

Saya berangkat dari kota Surabaya bersama 4 orang, berangkat sekitar pukul 6 pagi. Selama perjalanan yang panjang kita menikmati suasana dipagi hari, meski sempat terkena macet di Kota Malang yang kebetulan hari Senin dan orang banyak melakukan aktivitasnya seperti berangkat ke kantor.

Sampai di kawasan Clungup sekitar pukul 10 pagi. Disana mobil harus diparkirkan biaya parkir sekitar 10ribu rupiah. Dan setelah itu kita harus berjalan menempuh 1,3 Km untuk menemukan Pos pertama yang dimana terdapat Petugas yang akan memeriksa bawaan kita dan mengabsen rombongan apakah sudah terdaftar apa belom. Jika tidak terdaftar, siap-siap anda gigit jari ya gaeeessss....

Untuk biaya masuk  dikenakan 100ribu rupiah untuk Guide yang siap mengantarkan kita ke tujuan Pantai Tiga Warna. 100ribu ini untuk rombongan minimal 10 orang. Karena saya hanya 4 orang saja, jadi tetap bayar 100ribu hahaha...ga disitu aja tiket masuk per-orang dikenakan 5ribu rupiah, jadi totalnya 120ribu rupiah .

Setelah dilakukan transaksi bayar-membayar, petugas akan menanyakan sampah apa saja yang kita bawa, berupa plastik dll. Kebetulan kita ga rempong jadi hanya sedikit sampah plastik. Dan tentunya saat pulang, sampah yang kita bawa tadi harus sesuai yang tercatat dalam list sebelumnya.

Semuanya sudah beres, kita siap trekking sekitar 2 Km yang harus kita tempuh sampai di Pantai Tiga Warna. Sebenarnya sebelum menuju ke Pantai Tiga Warna bisa mampir ke Pantai-pantai yang terlewati seperti Pantai Gatra tapi keburu ga sabar sesuai dengan tujuan awal ke Pantai Tiga Warna.

Dalam perjalanan kita melintasi kawasan mangrove, kawasan ladang persawahan hahahha ( banyak pohon pisang euy.....)

Setelah sampai perjalanan yang memakan waktu satu jam ini, akan terbayar sudah dengan eksotika Pantai Tiga Warna, sayangnya air belum pasang. Konon jika air laut pasang, pantai ini akan membentuk tiga warna, makanya diberi nama Pantai Tiga Warna.

Pengunjung disini dapat bersantai di pesisir pantai, foto-foto dan snorkeling dengan aman. Untuk barang bawaannya sang guide siap menunggu barang bawaan kita lho....
Nah bagi yang pengen snorkeling bisa sewa sekitar 15ribu. Karena sudah niat dan bawa peralatan snorkeling, jadi ga usah sewa lagi hahahahha......

oia....warga yang juga petugas kawasan konservasi siap-siap memperingatkan pada pengunjung jika sampai merusak terumbu karang disana. Biasanya pengunjung menginjak terumbu karang yang ada disana. Dan kawasan Pantai Tiga warna tidak selamanya bersih lho....masih banyak sampah-sampah yang mengapung. Baik sampah plastik, daun, botol dll.

Dan petugas sempat menjaring jika kedapatan sampah yang mengapung. Nah bagi anda jangan jadi Penikmat tapi juga menjadi Pecinta Alam Indonesia. Tentunya tetap melestarikan alam ini.

Gradiasi warna laut bagus banget jika terkena terpaan sinar matahari, disana kita bisa melihat pantai-pantai yang lainnya, yang ada di depan dan sebelah Pantai Tiga Warna dari ketinggian tebing yang ada disana...

So...jaga terus alam Indonesia ini.
Salam Konservasi dan Salam Lestari...

Read Users' Comments (5)

5 Response to "Eksotis Pantai tiga Warna"

1. Unknown, on 12 Agustus 2015 pukul 03.48 said:

Benar-benar niat,,,,hahaha

2. Unknown, on 12 Agustus 2015 pukul 03.48 said:
    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  3. cicilia kingdom, on 12 Agustus 2015 pukul 04.46 said:

Maldivesmu lho lebokno blog wkkkkkkkkkk

4. Fransisca Tjandra Widjaja, on 12 Agustus 2015 pukul 22.59 said:

Haha

5. Fransisca Tjandra Widjaja, on 12 Agustus 2015 pukul 23.00 said:

@sutha pratama niat pake banget mas

@cicilia novita tunggu tanggal maennya